Tuntutan Fisik Football (Sepakbola) – Part II

bola

Setelah membahas tuntutan sistem energi sepak bola dan bagaimana kondisi untuk pertandingan di Bagian I, sekarang saya akan fokus pada tuntutan sistem motor.

Hanya untuk menjadi jelas, ketika saya berbicara tentang tuntutan sistem motor, saya sedang berbicara tentang segala sesuatu yang dikendalikan oleh korteks motorik dan daerah terkait di otak. Aku tahu bahwa satu-satunya kualitas bermotor yang benar adalah kekuatan, dan bahwa tanpa informasi sensorik, seperti proprioception, ini akan menjadi berantakan tidak terkoordinasi, tetapi untuk mudahnya saya akan kelompok segala sesuatu dari kekuatan dan kelincahan untuk menyeimbangkan bawah judul motor tuntutan sistem.

Kekuatan adalah dasar dari setiap kualitas motor lain. Charles Staley menyamakan kekuatan maksimal untuk anak tangga puncak tangga, di mana jika Anda memperbaikinya, semua kualitas motor lain di bawahnya Bandar Bola juga.

Pesepakbola secara tradisional terkenal karena shying jauh dari ruang berat badan. Sementara ini mungkin telah berubah pada akhir tinggi dari permainan, banyak pemain rekreasi masih menghindari besi untuk berbagai alasan (mitologi) mulai dari tradisi untuk takut menjadi ‘otot terikat’ dan bergerak.

Sekarang pengetahuan umum bahwa klaim tersebut adalah menggelikan, dan bahwa kekuatan pelatihan harus menjadi bagian dari rezim setiap atlet.

pemain sepak bola harus fokus pada peningkatan kekuatan dalam lift besar, dalam urutan penurunan penting: squats, menarik (variasi O-lift, baris dan dagu) dan menekan. Tidak ada banyak permintaan di game untuk memindahkan beban eksternal, sehingga memuat sehingga kemajuan dari berat badan, dengan rompi tertimbang dan akhirnya ke barbell. perkembangan ini akan mengajarkan tubuh untuk menjadi lebih efisien dalam bergerak, yang merupakan salah satu tujuan dari latihan kekuatan.

Sebuah sampel, dan program yang sangat dasar bisa terlihat seperti:

HARI 1

1a – Dinamis Warm Up
2a – Power Latihan (Langsung, O-angkat variasi)
3a – Squat Variasi (Kembali, depan, overhead, rompi tertimbang)
3b – Tarik Atas Tubuh (Closed rantai variasi seperti baris terbalik dan pull up)
3c – atas tekan tubuh (Ditutup variasi rantai seperti push up dan dips)
4a – Inti Latihan (Papan, Anti-rotasi, roll-out)

Tergantung pada kebutuhan pemain dan keseimbangan otot, latihan tubuh bagian bawah kedua berfokus pada rantai posterior bisa juga dimasukkan.

Titik tekankan adalah bahwa sebagian besar pemain memiliki kekuatan yang belum dikembangkan sehingga program dasar adalah semua yang mereka butuhkan. Ingat, tujuan pelatihan seharusnya untuk kinerja dalam permainan, tidak menjadi fokus itu sendiri.

pelatihan kekuatan, seperti melompat ke kotak yang tinggi, melompat luas, bola med melempar mengajarkan tubuh untuk menghasilkan kekuatan secepat mungkin. Penting untuk mencolok bola, di mana Anda hanya memiliki sepersekian detik untuk menghasilkan kekuatan untuk menendang bola – semakin memaksa Anda dapat menghasilkan, semakin sulit Anda dapat menendang.

Bagian penting lainnya dari permainan ini adalah kemampuan untuk secara cepat mengurangi kecepatan dan arah perubahan. Pikirkan pemain sayap perampok bawah panggul, hanya untuk tiba-tiba memotong bola kembali untuk cambuk di salib. Untuk melatih tubuh untuk lebih mengurangi kecepatan, latihan plyometric, seperti tetes mendalam, di mana tujuannya adalah untuk menyerap tenaga, dan kedalaman melompat, di mana tujuannya adalah untuk cepat pergi dari eksentrik kontraksi konsentris – bekerja pada peregangan-shortening, atau elastis bagian dari kontraksi otot.

Dari sudut pandang ekonomi pelatihan pandang, saya mendukung variasi O-Lift. Meskipun mereka dapat memiliki kurva belajar lebih lama dari melompat dan melempar, investasi adalah layak. Mereka melibatkan menerapkan kekuatan terhadap tanah cepat, kemudian dengan cepat menyerap kekuatan yang. Bahkan variasi dasar seperti melompat jongkok dan mengangkat bahu melompat besar!

Sejauh ini semua saya telah berbicara tentang adalah kekuatan dan kekuasaan, yang merupakan dasar dari setiap program padat. Kami juga harus mengatasi keseimbangan dan kelincahan. Tidak ada yang akan truf benar-benar bermain game dalam hal ini. Termasuk satu kaki lift – setelah beberapa kekuatan yang layak telah dicapai pada squats bilateral – pasti dapat membantu daerah keseimbangan (saya menggunakan keseimbangan istilah untuk menggambarkan mempertahankan postur – terutama dalam sikap leg tunggal dan / atau sementara terganggu oleh kekuatan eksternal – seperti pemain menabrak lain yang melindungi bola).

Namun, sejauh spesifisitas berjalan, bermain dan pelatihan akan mengalahkan apa saja. Dengan pendingin yang solid, seperti garis di bagian I, dasar yang baik dari kekuatan, kelincahan akan dicapai dengan bermain dan pelatihan. permainan sisi kecil, latihan kerucut dan perubahan reaktif latihan arah akan menjadi dasar di sini. Dilakukan dengan bola mereka dapat meningkatkan keterampilan pada saat yang sama.

Off musim, ketika Anda memiliki lebih banyak waktu, Anda dapat memiliki sesi yang didedikasikan untuk kekuatan / daya, pendingin, kelincahan dan keterampilan. Pada musim Anda bisa menggabungkan pendingin dan kelincahan pelatihan, bahkan mungkin pelatihan keterampilan di kali. Kekuatan jadwal pelatihan / daya menurun akan meninggalkan lebih banyak waktu untuk sesi taktis dan pemulihan.

Dengan tidak berarti saya sarankan ini merupakan panduan lengkap tentang bagaimana untuk melatih untuk tuntutan fisik sepak bola, tapi mudah-mudahan ini membantu memberikan sepotong teka-teki.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *